Hadapi MU, Van Dijk Tampil Sebagai Pengganti

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic, memastikan Sergio van Dijk akan tampil di laga kontra Madura United, Sabtu 28 Mei 2016. Tapi, Dejan menyatakan Van Dijk tak bermain sebagai starter di pertandingan tersebut.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Belakangan ini, Dejan mendapat desakan dari fans untuk memainkan Van Dijk sejak menit awal dalam duel kontra MU. Mereka menilai Van Dijk sudah layak bermain sebagai starter.

Namun, Dejan punya pendapat lain. Pemain naturalisasi berdarah Ambon tersebut dinilai belum siap tampil sebagai starter.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Alasannya lebih kepada faktor teknis. Dejan belum berani memainkan Van Dijk sejak menit awal karena baru berlatih bersama Persib selama sepekan, atau masih melakoni masa adaptasi.

"Apakah Sergio akan main atau tidak di pertandingan ini? Dia akan main, tapi kemungkinan turun di babak kedua. Untuk main sejak awal, kami sudah siapkan tim terbaik," jelas Dejan.

Kalahkan Madura United, Persela U-20 Naik ke Posisi Runner Up

Sementara itu, Van Dijk menyatakan kesiapannya untuk bermain meski hanya sebagai pengganti. Bomber berkepala plontos tersebut menjamin akan menghormati seluruh keputusan yang diambil oleh Dejan.

"Saya serahkan semuanya kepada pelatih. Tapi, kalau ditanya siap atau tidak, saya cukup siap dimainkan di pertandingan nanti," kata Van Dijk.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya