Atletico Waspadai Bintang Madrid Ini di Final Liga Champions

Gelandang Real Madrid, Casemiro.
Sumber :
  • www.zimbio.com

VIVA.co.id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ternyata menyimpan kewaspadaan jelang pertandingan final Liga Champions melawan Real Madrid di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB. Dia menyoroti keputusan Pelatih Madrid, Zinedine Zidane dalam mengeplot pemain.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Namun bedanya dengan lawan-lawan Madrid yang lain, Simeone bukan waspada terhadap trio lini depan Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo. Pria asal Argentina itu justru menyoroti kinerja apik gelandang Los Blancos, Casemiro.

(Baca juga: Madrid Vs Atletico: 2 Misi Berbeda di Final Liga Champions)

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Sangat menakjubkan melihat apa yang telah dilakukan oleh Zidane. Dia mengambil keputusan untuk mengandalkan Casemiro, dan itu telah mengubah tim," ungkap Simeone seperti dilansir Marca.

Menurut Simeone, dengan memilih mengandalkan Casemiro di lini tengah, Zizou --sapaan akrab Zidane-- telah meninggalkan pakem Pelatih Madrid sebelumnya, Rafael Benitez. Selama menangani Los Blancos, Benitez memang lebih memilih menduetkan Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Untuk mencari keseimbangan tim, Casemiro adalah pemain mereka (Madrid) yang tentu saja paling penting," tutur juru taktik berusia 46 tahun tersebut.

(Baca juga: Ronaldo Dipastikan Tampil di Final Liga Champions)

Meski begitu, Simeone mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan nanti. Dia tak ingin terus terpaku dengan gaya bermain yang dikhususkan untuk membendung agresivitas tim lawan.

"Saya selalu melihat ke depan, mencoba untuk menemukan hal terbaik dalam setiap situasi yang akan kami hadapi," ucap Simeone. 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya