Rashford Jadi Pencetak Gol Termuda Timnas Inggris

Penyerang Timnas Inggris, Marcus Rashford
Sumber :

VIVA.co.id – Wayne Rooney memastikan kemenangan timnas Inggris atas Australia dengan skor 2-1, dalam laga persahabatan jelang Piala Eropa 2016, Sabtu 28 Mei 2016. Namun, juniornya di Manchester United yang mengambil perhatian, dengan golnya hanya tiga menit setelah memulai debut untuk timnas.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir dari Mirror, Marcus Rashford yang berusia 18 tahun memecahkan rekor, sebagai pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk timnas Inggris. Rooney yang sudah ditarik keluar, tampak tertawa dari bangku cadangan, melihat kesuksesan calon bintang masa depan Setan Merah itu.

Rashford memecahkan rekor yang sebelumnya dipecahkan Rooney pada September 2003 ke gawang Macedonia. Namun, Rooney tidak mencetak gol dalam debutnya di usia 17 tahun 110 hari pada Februari 2003, juga dalam laga persahabatan melawan Australia.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Performa yang diperlihatkan Rashford, dipastikan memberi dilema bagi Roy Hodgson, yang harus menyusun daftar 23 pemainnya. Dia harus mencoret tiga nama, dari 26 pemain yang ada saat ini. Gol yang dibuat Rashford, menambah tekanan bagi Hodgson untuk membawanya ke Prancis.

Hodgson harus mencoret satu dari lima striker, yang ada dalam daftar 26 nama pemain saat ini. Daniel Sturridge mungkin menjadi korban karena cedera yang dialaminya, jelang laga persahabatan lawan Australia. Penyerang Liverpool, itu bahkan tidak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Rashford yang akan berusia 19 tahun pada Oktober mendatang, bukan pemain Inggris termuda dalam debut internasional. Ada lima pemain yang memulai debut timnas Inggris, pada usia lebih muda darinya dalam sejarah timnas Inggris. Bintang Arsenal Theo Walcott ada di posisi pertama.

[Baca Juga: 5 Debutan Termuda Timnas Inggris Sebelum Wonderkid MU]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya