Mou dan Ibra Bakal Seperti Fergie dan Cantona?

Zlatan Ibrahimovic saat bermain untuk PSG.
Sumber :
  • Reuters / Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id – Manchester United seperti kehilangan figur setelah Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Begitu juga di dalam lapangan. Ratusan juta poundsterling dihabiskan untuk sederet pemain baru, tapi skuat yang ada tidak dianggap menakutkan, seperti julukan mereka Setan Merah.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Editor olahraga Mirror, Dave Kidd, dalam kolomnya pada Sabtu 28 Mei 2016, menyebut hadirnya Jose Mourinho memberi harapan baru. Apalagi, dengan kemungkinan hadirnya striker Swedia Zlatan Ibrahimovic. Perpaduan keduanya, dia anggap bisa mengulang masa kejayaan Ferguson dan Eric Cantona.

Ibrahimovic adalah sosok manipulatif, membuatnya sangat cocok dengan Mourinho. Dia melengkapi arogansi dengan kejeniusan, sama seperti Eric Cantona dalam masa di mana Manchester United mendominasi sepakbola Inggris.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Ibrahimovic dikabarkan bakal jadi rekrutan pertama Mourinho di Old Trafford. Namun, usianya kini sudah 34 tahun, yang artinya empat tahun lebih tua dari Cantona saat pensiun. Duet Mourinho dan Ibrahimovic akan sangat singkat, tapi MU bakal sangat membutuhkannya.

Tidak seperti Ferguson, Mourinho tak bakal memperoleh banyak waktu, untuk memberi sukses bagi Manchester United. Mourinho harus melakukan revolusi skuat dan sulit dilakukannya hanya dalam semusim. Kehadiran Ibrahimovic bisa menjadi pelengkap baginya.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Ibrahimovic cukup memberikan penampilan terbaiknya satu musim saja, untuk membantu Mourinho membuktikan dirinya bisa jadi penentu perbedaan.

(ren)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022