Cedera Punggung, Messi Tak Main di Copa America?

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Kabar tak sedap datang dari Timnas Argentina. Bintang sekaligus kapten La Albiceleste, Lionel Messi, mengalami cedera saat membela Agentina melawan Honduras dalam laga uji coba, Sabtu 28 Mei 2016.

Keluh Kesah Lionel Messi Dianggap Generasi Gagal Timnas Argentina

Messi mengalami cedera punggung kala Argentina memetik kemenangan tipis 1-0 atas Honduras dalam laga uji coba jelang Copa America Centenario.

Akibat mengalami cedera, Messi harus ditarik keluar lapangan di menit 62. Posisinya kemudian digantikan oleh Ever Banega. Dikutip FOX Sports, Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA), mengonfirmasi langsung perihal cedera yang dialami Messi.

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

"Messi menderita cedera di sisi kiri punggu bawah dan tulang rusuk," bunyi pernyataan resmi AFA.

Soal cedera yang dialami Messi, pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino, enggan berkomentar banyak. Pelatih yang akrab disapa Tata ini tidak mau berspekulasi dengan kondisi Messi yang saat ini masih dalam penanganan medis.

Terbongkar, Isi Obrolan Intim Messi dan Neymar Saat Argentina Juara

"Saya tidak berani untuk berspekulasi tentang diagnosa (cedera Messi)," kata Martino.

Cedera yang dialami Messi jadi kekhawatiran tersendiri bagi Tata dan seluruh anggota Timnas Argentina. Sebab, gelaran Copa America Centenario hanya tinggal menghitung hari. Ajang peringatan 100 tahun Copa America ini akan mulai digelar tanggal 3 Juni 2016 mendatang, di Amerika Serikat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya