Performa Ciamik Rashford Ancam Posisi Bomber Senior Inggris

Penyerang muda Timnas Inggris, Marcus Rashford (kiri), dan pelatih, Roy Hodgson
Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes

VIVA.co.id – Performa impresif Marcus Rashford di laga debut bersama Timnas Inggris, membuat Roy Hodgson berpikir untuk memasukkan namanya dalam skuat di Piala Eropa 2016. Hodgson bahkan menyebut Rashford bisa mengancam posisi para penyerang senior di lini depan The Three Lions.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Rashford langsung mampu mencetak gol dalam laga debutnya kontra Australia, dalam laga uji coba. Yang istimewa, Rashford mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tiga menit.

Gol yang dicetaknya ke gawang Australia juga menempatkan namanya sebagai pencetak gol debut termuda sepanjang sejarah Timnas Inggris.

Pujian Rangnick untuk Hodgson Jelang MU Vs Watford

Berkat penampilan apiknya, nama Rashford diakui Hodgson tengah dipertimbangkan untuk dibawa ke Prancis nanti. Hodgson sendiri punya batas waktu hingga tanggal 31 Mei 2016 mendatang, untuk mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawanya.

"Debut yang luar biasa, saya sangat senang kepadanya. Subjeknya adalah Marcus Rashford. Saya kira saya akan memotong beberapa pemain besok. Saya pikir dia (Rashford) melakukan dengan baik," kata Hodgson, seperti dikutip Sky Sports.

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

"Dia akan selalu jadi pemain yang akan bersaing untuk 23 tempat. Dia masih bersama 26 pemain kami, dan dia adalah pesaing serius bagi 23 tempat (pemain). Mari kita tunggu dan lihat. Saya punya (waktu) sampai Selasa (31 Mei) untuk menyiapkan skuat saya. Tapi, dia tidak akan keluar dari tempat siapa pun dalam 23 (pemain)," jelasnya.

Sejauh ini, ada beberapa nama penyerang yang mungkin akan dibawa Hodgson ke Piala Eropa 2016. Wayne Rooney, Jamie Vardy, Harry Kane, dan Daniel Sturridge adalah beberapa nama yang jadi pilihan Hodgson di lin depan. Tentunya, eks manajer Liverpool ini harus memilih yang terbaik diantara beberapa nama tersebut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya