Madrid Vs Atletico: Pemain Mahal Lawan Skuat Pas-pasan

Para pemain Real Madrid dalam sesi latihan jelang laga final LIga Champions
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Selalu menarik jika membicarakan skuat mahal yang dimiliki Real Madrid. Deretan nama-nama besar yang jadi amunisi armada Los Blancos akan diuji oleh kolektivitas armada pas-pasan milik Atletico Madrid, dalam partai puncak Liga Champions dini hari nanti.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dilansir Goal.com/en, saat ini Madrid memiliki skuat senilai €559,35 juta (Rp8,5 triliun). Dalam nominal tersebut, tentu ada nama trio pemain depan, Karim Benzema (€35 juta), Gareth Bale (€100 juta), dan Cristiano Ronaldo (€94). Tak kalah mahalnya, ada juga nama James Rodriguez (€75 juta), Luka Modric (€30 juta), dan Isco (€27 juta).

Deretan pemain mahal yang dimiliki oleh Madrid, sangat jauh berbeda dengan calon lawannya. Jika dinilai dari akumulasi harga pemain, armada Los Rojiblancos hanya senilai €166,21 juta (Rp2,5 triliun). Tercatat, hanya Antoine Griezmann yang jadi pemain mahal Atletico seharga €30 juta (Rp455 miliar).

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Berada di bawah Griezmann, ada nama Stevan Savic (€25 juta), Luciano Vietto (€20 juta), Felipe Luis dan Jan Oblak (€16 juta). Selebihnya, para pemain Atletico hanya bernilai di bawah €10 juta.

Melihat hal ini, pelatih Atletico, Diego Simeone, pernah memberikan komentarnya. Simeone sadar jika skuatnya tidak mentereng layaknya Madrid atau Barcelona. Tapi dirinya yakin, permainan dengan hati akan mampu menjawab perbedaan tersebut.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Perbedaan nilai anggaran antara kami, Real (Madrid) dan Barcelona adalah €400 juta (Rp6,07 triliun). Tapi, jumlah anggaran itu akan menghilang setelah wasit meniup peluitnya. Hati adalah hal yang mampu menyamakan itu (perbedaan) anggaran," ujar Simeone.

Madrid akan kembali berhadapan dengan Atletico di partai final Liga Champions, Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB, di San Siro, Milan.. Laga ini adalah pertandingan ulangan fase yang sama di Liga Champions musim 2013/2014.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya