Unik, Bocah 7 Tahun Melamar Jadi Manajer Tim

Ewen Mackenzie dan direktur klub Iverness, Kenny Cameron
Sumber :

VIVA.co.id – Hal unik terjadi ketika anak berumur 7 tahun melamar sebagai manajer klub sepakbola asal Skotlandia, Iverness Caledonian Thistle. Dia adalah Ewan McKenzie yang nekat untuk melamar sebagai manajer.

Pelatih Timnas U-19 Khawatir FIFA Sanksi Indonesia

Dilansir BBC, Iverness baru saja memecat pelatihnya John Hughes, 20 Mei 2016 lalu. Berita tersebar mengenai kursi kosong untuk menakhodai Iverness.

Uniknya, surat lamaran untuk mengisi posisi tersebut dikirim oleh bocah cilik berumur 7 tahun. Layaknya surat lamaran, Ewan menulis bahwa dia ingin mengisi posisi sebagai pelatih klub yang diidolakannya.

Senyum Pelatih Prancis Jelang Piala Eropa 2016

Dia juga mengungkapkan 2 ambisinya jika dia dipilih menjadi manajer. Yang pertama adalah membangun tim yang kuat dan membantu pemain untuk mengembangkan kemampuan.

"Ini menjadi perhatian ketika klub mengalami kekosongan pelatih. Saya hanya ingin mengambil kesempatan untuk mengisi posisi manajer. Saya bisa bekerja untuk membangun tim yang kuat, saya juga bisa membantu para pemain untuk mengembangkan kemampuan berdasarkan kursus dan sekarang saya bermain sepakbola di sekolah," tulis Ewan.

Giroud Tampil Garang, Prancis Tundukkan Skotlandia

"Saya bisa berbicara dengan kepala sekolah dan melihat apakah saya bisa meninggalkan sekolah lebih awal untuk pertandingan dan latihan. Saya yakin itu tidak menjadi sebuah masalah," lanjutnya.

Pihak klub menanggapi surat yang dikirim oleh sang anak. Pimpinan klub, Kenny Cameron membalas “Jika Anda belajar dengan beberapa tahun ke depan dan melakukannya dengan bagus, mungkin di masa depan Anda bisa bermain di sini bahkan hal yang lebih baik lagi akan datang,” balas sang pimpinan. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya