Cerita Zidane di Liga Champions Telah Lengkap

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menjadi orang paling berbahagia di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB. Sebab, kemenangan anak asuhnya atas Atletico Madri di final Liga Champions membuat ceritanya semakin lengkap.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pria asal Prancis tersebut menjadi orang yang sukses menggondol trofi Si Kuping Besar sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih kepala. Itu mengapa dia menyebut hari ini merupakan yang tak terlupakan dalam hidupnya.

(Baca juga: Kalah Dramatis, Pemain Atletico Dilarang Menangis)

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kemenangan hari ini amat istimewa bagi saya. Dan saya sangat senang telah memenangkan Liga Champions sebagai pemain, asisten, dan pelatih," kata Zidane seperti dilansir Marca.

Dia menambahkan, gelar juara ini merupakan hal yang diimpikannya sejak ditunjuk sebagai juru taktik klub berjuluk Los Blancos. Zidane pun mengapresiasi para pemainnya yang terus bekerja keras dalam setiap pertandingan dan latihan yang dijalani.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Dan dengan deretan bintang yang dimiliki dalam skuadnya, pria yang akrab disapa Zizou tersebut merasakan dampak yang cukup siginifikan dalam mewujudkan mimpinya merebut gelar juara Liga Champions.

(Baca juga: Terlukanya Simeone Kalah Adu Penalti dari Real Madrid)

"Kami bekerja keras untuk memenangkan pertandingan ini. Kemenangan yang berarti banyak bagi kami. Saya bermimpi tentang kemenangan ini ketika Presiden (Florentino Perez) memberi saya kesempatan ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya