Zidane Tunjukkan Sikap Hormat pada Pelatih Atletico

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin jemawa usai berhasil memenangkan gelar Liga Champions, Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB. Dia justru mengapresiasi Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone seusai pertandingan yang berlangsung di San Siro, Milan, Italia tersebut.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Menurut Zidane, sosok Simeone merupakan contoh yang baik. Dengan semangat juang tinggi, dia berhasil menyulap Los Rojiblancos menjadi sebuah tim yang menakutkan bagi lawan-lawannya.

(Baca juga: Lewat Drama Adu Penalti, Madrid Raih Undecima)

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

"Saya ingin memuji Simeone untuk semua yang telah dilakukannya di Atletico. Dia adalah pelatih yang hebat, dan itu terus ditunjukkannya," ungkap Zidane seperti dilansir Marca.

Kesulitan yang dihadapi Zidane dan anak asuhnya benar-benar terasa saat ditantang Atletico dini hari tadi. Bagaimana kondisi fisik Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terkuras habis di pertandingan yang berlangsung hingga drama adu penalti.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

"Ini adalah pertandingan terakhir yang bernar-benar menyulitkan dalam hal kondisi fisik. Pertandingan panjang, dan membuat begitu banyak tekanan pada setiap orang," ucapnya.

(Baca juga: Cerita Zidane di Liga Champions Telah Lengkap)

Dengan kemenangan ini, Los Blancos sudah mengumpulkan gelar juara Liga Champions untuk ke-11 kali. Uniknya, dalam dua pertandingan terakhir, mereka menang atas Atletico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya