Cedera Betis, Mathieu Gagal Bela Prancis di Piala Eropa

Jeremy Mathieu (kiri) menderita cedera dalam laga uji coba tim nasional Prancis.
Sumber :
  • Reuters/Charles Platiau

VIVA.co.id – Tim nasional Prancis mendapat kabar buruk jelang makin dekatnya perhelatan Piala Eropa 2016. Penggawa lini pertahanan mereka Jeremy Mathieu akhirnya gagal memperkuat The Bleus di turnamen akbar negara-negara benua biru tersebut.

Deschamps Resmi Dipertahankan Prancis Meski Jeblok di EURO 2020

Hal ini dipastikan usai Mathieu harus menderita cedera dalam laga uji coba melawan Rusia, Minggu dini hari WIB, 30 Mei 2016 di Stade de France, Paris. Bek asal Barcelona ini mendapatkan masalah pada betisnya dan diprediksi tak dapat tampil memperkuat skuad tuan rumah pada ajang Piala Eropa.

Dengan absennya Mathieu ini, maka pelatih Prancis, Didier Deschamps telah menunjuk defender asal klub Lyon, Samuel Umtiti sebagai penggantinya. Mantan pemain Valencia itu sebelumnya diperkirakan sulit untuk bisa segera pulih, setidaknya kala melawan Rumania pada 10 Juni 2016 dan yang membuat Deschamps langsung mencari penggantinya tersebut.

Pengakuan Pilu Pelatih Timnas Prancis Usai Tersingkir dari EURO 2020

“Jeremy Mathieu hadir dalam pertemuan Prancis di Clairefontaine pada Selasa 24 Mei 2016, setelah mengalami cedera otot pada betis kanannya,” tulis pernyataan resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF), seperti dimuat Soccerway, Minggu (29/5/2016).

“Perkembangan cedera dia, serta hasil dari tes terakhir membuat Didier Deschamps mencoret namanya dalam daftar 23 pemain Prancis untuk Piala Eropa 2016. Dia digantikan oleh Samuel Umtiti,” lanjut pernyataan tersebut.

Portugal Vs Prancis, Misi Membatasi Pengaruh Cristiano Ronaldo

Dalam laga yang dimenangkan Prancis 4-2 itu, Mathieu yang masuk menggantikan Patrick Evra usai jeda babak pertama, hanya dapat tampil selama 9 menit. Sampai akhirnya ia harus mendapatkan perawatan tim medis dan digantikan oleh Lucas Digne dimenit 54.

Pertandingan Timnas Prancis vs Finlandia

Rahasia Timnas Prancis Taklukkan Finlandia Dibongkar Sang Kapten

Timnas Prancis berhasil kembali ke jalur kemenangan usai membungkam Timnas Finlandia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021