Ronaldo Ungkap Kunci Sukses Real Madrid Juara Liga Champions

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengungkapkan kunci sukses timnya mengalahkan Atletico Madrid dalam final Liga Champions yang digelar di San Siro, Milan, Italia pada Minggu 29 Mei 2016 dini hari WIB.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pemain asal Portugal itu menyoroti pengalaman para pemain Madrid menjadi kunci suksesnya. Hal itu dibuktikan dari lima tendangan penalti yang sukses mereka eksekusi dengan baik.

(Baca juga: Lewat Drama Adu Penalti, Madrid Raih Undecima)

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Anda tahu bahwa penalti seperti lotere. Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi kemudian," kata pemain yang akrab disapa CR7 tersebut kepada BT Sport.

"Tapi kami menunjukkan bahwa tim kami memiliki pengalaman yang paling baik. Dan kami menunjukkan bahwa kami mencetak semua penalti. Malam yang fantastis," imbuhnya.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Kemenangan ini mengantarkan Los Blancos menambah koleksi gelar juara mereka menjadi 11. Gelar yang biasa disebut undecima tidak mudah mereka raih atas Atletico.

(Baca juga: Zidane Tunjukkan Sikap Hormat pada Pelatih Atletico)

Dan setelah melalui musim yang cukup sulit, Ronaldo mengatakan sudah saatnya para pemain beristirahat dan menikmati kemenangan. Karena saat ini mereka benar-benar sudah terkuras secara fisik dan mental.

"Ini adalah akhir musim yang sulit. Semua orang sudah tidak dalam kondisi fit. Kami sudah mulai harus beristirahat sekarang," ucap eks pemain Manchester United tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya