Sanksi Dicabut, Sakho ke Piala Eropa 2016?

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan Mamadou Sakho.
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples

VIVA.co.id – Kabar bahagia menghampiri pemain Liverpool, Mamadou Sakho. Ya, badan tertinggi sepak bola Eropa (UEFA) resmi mencabut hukuman terkait positif penggunaan obat-obatan.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Dilansir BBC, Sakho sempat mendapatkan skorsing akibat gagal melakukan tes obat-obatan. Hukuman sementara selama 30 hari diterimanya sejak tes yang dilakukan pada pertengahan Maret lalu.

Sakho mendapatkan tes doping setelah membela Liverpool di ajang Liga Europa, 18 Maret 2016 lalu. Liverpool menang aggregat 3-1 kontra Manchester United dan memastikan diri melangkah ke babak perempat final Liga Europa kala itu.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Pencabutan tersebut dilakukan karena pengacara dari Sakho berargumen bahwa obat pembakar lemak yang dipakai oleh Sakho tidak masuk kategori terlarang. Sang pengacara menyatakan kliennya tidak bersalah.

Kabar ini membuat bek bertahan ini bisa melanjutkan karirnya sebagai pemain sepakbola. Namun, targetnya untuk memperkuat Tim Nasional terancam.

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke 8 Besar Liga Champions

Sakho resmi dicoret dari skuat Prancis untuk gelaran Piala Eropa 2016 mendatang. Namun pelatih Prancis, Didier Deschamps masih memberikan kesempatan untuk sang pemain hingga 31 Mei 2016.

AP Photo/Frank Augstein

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Sejumlah laga seru bakal menghiasi layar kaca Anda di akhir pekan ini. Di antaranya laga big match Manchester United vs Totenham Hotspur. Liverpool juga bakal tampil

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022