Divonis Kelainan Jantung, Pemain MLS Masih Bisa Cetak Gol

Pemain klub Swedia, Norkopping, Alhaji Kamara.
Sumber :
  • Footballtransfer

VIVA.co.id – Alhaji Kamara berhasil membuat gol penentu ketika timnya, DC United menghadapi Kansas United di Liga Sepak Bola Profesional Amerika Serikat (MLS), Jumat 27 Mei 2016. Uniknya, gol tersebut adalah gol pertama yang dicetak Kamara setelah dinyatakan memiliki kelainan jantung.

Digugat Inter Milan, Klub Milik David Beckham Dipaksa Ganti Nama

Dilansir BBC, Alhaji Kamara adalah pemain dari IFK Norkopping di Liga Swedia. Dia berkontribusi dengan menjuarai Liga Swedia bersama IFK Norkopping di tahun 2015 lalu. Namun kabar buruk menimpanya.

Ya, tepatnya Februari 2016 lalu dia dinyatakan mengidap kelainan jantung. Dokter menyarankannya untuk tidak melanjutkan karir sebagai pemain sepakbola.

Impian Lionel Messi, Melanjutkan Karier di Amerika Serikat

Kamara yang hidup dari sepakbola menolak saran tersebut, dia tetap ingin bermain dan memilih hijrah ke MLS yang diketahui tak terlalu ketat perihal regulasi dari FIFA. Setelah menjalani beberapa tes kesehatan, akhirnya Kamara diperbolehkan bermain di DC United.

"Setelah enam bulan dan segalanya telah terjadi, saya merasa bahagia mencetak gol di pertandingan," kata Kamara.

Gonzalo Higuain Pemain dengan Gaji Tertinggi di MLS Terlibat Keributan

"Saya ingin menjadi bagian dari tim ini, saya ingin menjadi bagian dari keluarga," lanjutnya.

Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne Resmi Pindah ke Klub MLS

Klub Major League Soccer (MLS), Toronto FC resmi mengumumkan kesepakatan transfer dengan kapten Napoli, Lorenzo Insigne, pada Sabtu 8 Januari 2022. 

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2022