Mitra Kukar Rebut Satu Poin dari Laga Sengit di Markas SFC

Pemain Sriwijaya FC, Hilton Moreira, saat hadapi Mitra Kukar
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Sriwijaya FC dan Mitra Kukar harus puas bermain imbang 0-0 dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) hari Minggu, 29 Mei 2016. Keduanya pun gagal kembali bercokol di puncak klasemen.

Rans Cilegon Kubur Mimpi Sriwijaya Lolos ke Liga 1

Keduanya berpeluang naik ke puncak klasemen kalau berhasil meraih kemenangan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Tempo tinggi pun dimainkan kedua tim sejak menit pertama.

Sriwijaya punya banyak peluang di babak pertama namun penampilan gemilang Shahar Ginanjar di bawah mistar Mitra Kukar membuat skor 0-0 tak berubah sampai turun minum.

Sempat Unggul Cepat, Persiba Dikalahkan Sriwijaya FC

Pada babak kedua, Sriwijaya kembali direpotkan oleh penampilan Shahar. Penempatan posisinya kerap mematahkan peluang yang tengah dibangun tim tuan rumah. Apalagi saat aksinya menepis tendangan M. Ridwan yang sudah berdiri bebas.

Sriwijaya coba menyengat lewat dua legiun asingnya di akhir laga. Beto Goncalves  sempat melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan lawan dan jauh dari jangkauan Shahar di menit ke-81, namun lagi-lagi tendangannya gagal menjadi gol setelah bola hanya melebar di sisi gawang.

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Hilton Moreira juga mendapatkan peluang emas di menit ke-88 lewat sebuah skema serangan balok. Sayang, chipnya yang ingin manfaatkan majunya kiper lawan masih melenceng tipis. Skor 0-0 tidak berubah sampai bubaran.

Hasil ini membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin. Sriwijaya pun melorot ke peringkat dua klasemen, setelah pekan lalu menjadi pemuncak klasemen, dengan sembilan poin. "Laskar Wong Kito" hanya selisih satu poin dari Arema Cronus yang kini di puncak.

Sementara itu, hanya tambahan satu poin membuat posisinya melorot dari peringkat dua ke peringkat empat. Total poinnya sama yaitu sembilan, tetapi kalah selisih gol dari Sriwijaya dan Semen Padang.

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC:
Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Fachruddin, Mauricio Leal, Ichsan Kurniawan, Zalnando, Muhammad Ridwan, Eka Ramdani, Yoo Hyun-goo, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Arthur Rocha, Saepuloh Maulana, Abdul Gamal, Zikri Akbar, Hendra Adi Bayauw, Bayu Pradana, Septian David Maulana, Marlon Silva, Alan, Rodrigo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya