Wartawan Polda Juarai Turnamen Invitasi Antar Forum

Forum Wartawan Polda juara Turnamen Antar Forum Wartawan 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Turnamen Sepakbola Invitasi Antar Forum Wartawan akhirnya selesai pada Minggu 29 Mei 2016. Forum Wartawan Polda (FWP) kembali menjadi juara di turnamen ini.

Euforia Menyambut Piala Dunia U-17 di Kabupaten Bogor

Gelar di edisi 2016, menjadi yang kedua bagi FWP. Sebelumnya, mereka sudah menyabet gelar yang sama pada 2014 silam.

FWP menjadi juara setelah mengalahkan tim tuan rumah, PSSI Pers, dalam partai puncak yang digelar di Lapangan C Senayan, Jakarta.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Di duel tersebut, FWP tampil begitu trengginas. Mereka sukses mengalahkan PSSI Pers dengan skor yang telak, 5-0.

Partai puncak ini merupakan final ulangan di edisi 2014. Kala itu, FWP menjadi juara setelah mengalahkan PSSI Pers, 3-1.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Bersyukur sekali kami bisa meraih kembali gelar di tahun ini. Semoga di penyelenggaraan berikutnya kami bisa mempertahankan prestasi ini," kata kapten FWP, Achmad Faruk.

Turnamen Invitasi Antar Forum Wartawan edisi 2016 bisa menjadi yang terakhir digelar di Lapangan C, Senayan. Sebab, mulai semester kedua 2016, Lapangan C akan direnovasi oleh pihak Pengelola Pusat Gelora Bung Karno serta Kementerian Pekerjaan Umum.

Renovasi dilakukan sebagai bagian dari proyek Asian Games 2018. "Harapannya setelah 2018, event ini bisa kembali digelar di Lapangan C. Tentu, dengan peserta lebih banyak dan ditambah format eksibisi untuk eksekutif Kementerian," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, saat menyerahkan hadiah juara.

"Ini juga jadi ajang yang penting bagi wartawan. Di tengah kesibukan mencari berita, mereka masih bisa berolahraga dan ternyata ada wartawan yang bagus kualitasnya sebagai pesepakbola," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya