Dejan Didesak Mundur, Manajer Persib Angkat Bicara

Dejan Antonic (kanan) memimpin latihan Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/aww/16

VIVA.co.id – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar angkat bicara menanggapi desakan agar Dejan Antonic segera mundur dari jabatan pelatih Maung Bandung. Dengan tegas Umuh mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk membahas posisi pria asal Serbia itu.

Resmi, Dejan Antonic dan PSS Sleman Berpisah
Hasil imbang tanpa gol yang diraih Persib ketika menjamu Madura United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 28 Mei 2016, membuat bobotoh kecewa hingga meneriakan yel-yel bernada desakan mundur kepada Dejan.
 
Kata Dejan Antonic Usai PSS Sleman Gagal Kalahkan Persipura
Bagi Umuh, menilai kinerja pelatih berdasarkan hasil di lima pertandingan cenderung terlalu cepat. Namun secara tidak langsung dia mengingatkan kepada Dejan untuk membuktikan bisa tampil dan meraih hasil lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya.
 
Dejan Antonic Belum Puas, Finishing PSS Sleman Kurang Greget
"Kita belum bisa kasih komentar dulu soal itu. Tapi yang jelas manajemen juga mengharapkan perbaikan dari tim supaya ke depan bisa tampil dan dapat hasil lebih bagus lagi," tegas Umuh.
 
Umuh selama ini kerap memberikan warning dan menuntut Persib meraih hasil maksimal setiap laga kandang. Menurut dia, imbang apalagi kalah di depan publik sendiri adalah sebuah hal yang diharakan. Namun syarat tersebut bukan berarti harus diterjemahkan sebagai dasar atau alasan untuk melakukan perubahan di kursi pelatih.
 
Apalagi jika berkaca pada hasil di lima pekan pelaksanaan TSC. Sebab tak hanya Persib yang mengalami hasil kurang memuaskan. Sejumlah tim besar pun terlihat belum stabil dari segi permainan maupun hasil akhir, seperti Persipura Jayapura yang gagal menang di tiga laga awal.
 
Atau Sriwijaya FC yang sempat tampil trengginas ketika membabat Madura United dengan skor telak 5-0, namun justru dibuat mandul oleh Mitra Kukar meski tampil di kandang sendiri. "Kita harapkan saja Persib dari pertandingan ke pertandingan terus meningkat," kata Umuh lagi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya