Del Bosque Masih Belum Puas dengan Kemenangan Spanyol

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan atas Bosnia-Herzegovina dalam laga persahabatan di AFG Arena, Swiss, Minggu 29 Mei 2016. Walau begitu, pelatih Vicente Del Bosque masih ada sedikit penyesalan akan permainan anak asuhnya.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

Spanyol berhasil mengunci keunggulan 2-1 pada babak pertama, lewat dua gol dari Nolito. Pada babak kedua, Bosnia harus bermain dengan 10 pemain saja karena Emir Spahic yang menjadi pencetak gol mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Spanyol hanya bisa menambah satu gol saja di masa injury time melalui Pedro dan menutup laga menjadi 3-1. Walau begitu, Del Bosque menilai timnya kurang bisa menguasai pertandingan di babak kedua.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

"Kami merasa nyaman di babak pertama dan kami bisa mengendalikan permainan dengan Bruno Soriano dan Cesc Fabregas," kata Del Bosque, sebagaimana dilansir Soccerway.

"Meski kami unggul satu pemain setelah pemain mereka mendapat kartu merah, kami kurang menguasai pertandingan setelah jeda. Kami tak bisa mengambil keuntungan menghadapi mereka yang bermain dengan 10 orang,” kataya.

Cap Separatis Terhadap Pique oleh Publik Spanyol Berlanjut

Di sisi lain, Del Bosque senang dengan penampilan para pemain muda La Furia Roja. Kini, dia pun akan segera memilih pemain-pemain yang bakal dibawanya ke Prancis pada Juni nanti untuk ajang Piala Eropa 2016.

"Saya sangat senang dengan para pemain muda. Mereka semua akan kembali ke Spanyol di hari Senin, kecuali Bellerin. Kemudian, saya mempunyai waktu 48 jam untuk mengumumkan skuad final," katanya.

Eks pelatih Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Klub LaLiga musim ini kalah pamor dari Premier League.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2019