Pellegrini Menyesal Umumkan Kedatangan Guardiola

Mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengungkapkan pengumuman pergantian manajer dari dirinya ke tangan Pep Guardiola saat musim masih berjalan adalah keputusannya sendiri. Dan kini, Pellegrini menyesal melakukan hal tersebut.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Guardiola pernah mengatakan secara terang-terangan pada Januari lalu kalau dia ingin pindah ke Premier League. Dan hal tersebut menimbulkan pertanyaan besar di klub mana dia akan berlabuh.

Dan Pellegrini akhirnya mengambil langkah mengejutkan dengan mengumumkan bahwa Guardiola akan menggantikannya pada musim depan. Ternyata, hal tersebut justru menjadi blunder yang berimbas pada penampilan tim asuhannya.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Setelah Guardiola mengatakan dirinya akan datang ke Inggris, itu adalah keputusan saya (untuk mengumumkan) karena media memberikan spekulasi tentang Guardiola di sini, di Arsenal, di Manchester United. Itu sangat tidak adil bagi semua manajer, ketika semuanya tahu dia akan tiba di sini (ManCity)," kata mantan bos Real Madrid seperti dilansir Mirror.

Namun, pengumuman yang terlalu dini menyebabkan konsentrasi para pemain ManCity terpecah dan akhirnya mereka hanya finis di posisi keempat. "Jika saya bertanya apakah saya akan melakukan hal itu lagi, saya jelas memiliki beberapa keraguan," tambahnya.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Kini, Pellegrini masih belum resmi menangani klub mana pun setelah mengakhiri karirnya selama tiga musim di Etihad Stadium. Namun, dia sangat ingin terus berada di Inggris dan kabarnya dia siap pindah ke Everton.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022