Barcelona Dominasi Skuad Spanyol di Piala Eropa 2016

Para pemain Timnas Spanyol
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA.co.id – Barcelona mendominasi skuad timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa 2016 di Prancis. Barca menyumbang lima pemain. Sementara Real Madrid cuma menyumbang dua pemain.

Del Bosque Soroti Kegagalan Klub-klub Spanyol di Eropa

Lima pemain Barca yang dipanggil pelatih Spanyol Vicente del Bosque adalah, Gerard Pique, Marc Bartra, Jordi Alba, Andres Iniesta, Sergio Busquets. Sementara dua pemain Madrid adalah Sergio Ramos dan Lucas Vazquez.

Ada kejutan yang terjadi dari skuad Spanyol yang dipilih Del Bosque. Sebab tidak ada nama bintang Real Madrid Isco dan bintang Atletico Madrid Saul Noguez. Tapi Del Bosque menyatakan terpaksa melakukan hal ini.

Kebencian Eks Pelatih Timnas Spanyol pada Presiden Madrid

"Kami mencoba mendapatkan keseimbangan dalam skuad ini. Tidak bisa disangkal masih ada banyak pemain yang layak masuk skuad," kata Del Bosque seperti dilansir Soccerway, Rabu 1 Juni 2016.

"Setiap pemain ingin berada di skuad ini. Tapi sayangnya kami hanya memiliki 23 posisi. Setiap pemain yang ada di skuad ini telah kami nilai," lanjutnya.

Del Bosque Tolak Gaji Rp142 M dari China

Berikut ini skuad lengkap timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2016:

Kiper: Iker Casillas (Porto), David De Gea (Manchester United), Sergio Rico (Sevilla)

Bek: Juanfran (Atletico Madrid), Hector Bellerin (Arsenal), Mikel San Jose (Athletic Bilbao), Gerard Pique (Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Marc Bartra (Barcelona), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (Barcelona)

Gelandang: Bruno Soriano (Villarreal), David Silva (Manchester City), Cesc Fabregas (Chelsea), Koke (Atletico Madrid), Sergio Busquets (Barcelona), Andres Iniesta (Barcelona), Pedro (Chelsea), Thiago (Bayern Munich)

Striker: Alvaro Morata (Juventus), Aritz Aduriz (Athletic Bilbao), Nolito (Celta Vigo), Lucas Vazquez (Real Madrid)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya