Klub Gurem Mesir Minta Maradona Jadi Pelatih

Diego Armando Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona mendapat tawaran melatih dari klub asal Mesir, Smouha. Klub tersebut juga telah menyatakannya secara resmi di akun jejaring sosial resmi mereka, twitter.

5 Fakta Menarik ManCity Vs Chelsea di Final Liga Champions

"Salah satu agen pelatih klub telah meminta Maradona menjadi pelatih baru kami di musim mendatang. Ini bukan lelucon. Ini adalah berita nyata," tulis klub yang berbasis di Alexandria itu di twitter mereka, seperti dilansir Ahram, Rabu 1 Juni 2016.
 
Maradona, yang dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa, saat ini menjabat sebagai Duta Olahraga Kehormatan Dubai.
 
Pencetak gol tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 itu pensiun sebagai pemain pada tahun 1997. Selama menjadi pemain, dia pernah bermain untuk klub-klub elit seperti Boca Juniors, Barcelona, ??Napoli dan Sevilla.
 
Sebelum pensiun, dia selama lebih 17 tahun memperkuat dengan tim nasional Argentina dan berpartisipasi dalam empat Piala Dunia. Fakta yang menempatkan dia di antara legenda-legenda sepakbola dunia.
 
Pada tahun 2010, Maradona kembali berlaga di Piala Dunia. Tapi saat itu berstatus sebagai pelatih timnas Argentina. Terakhir dia berkecimpung di dunia kepelatihan yaitu bersama Al-Wasl di Uni Emirat Arab pada 2012.

Real Madrid vs Barcelona di LaLiga

5 Fakta Menarik LaLiga Hingga Pekan Kesembilan, Nomor 2 Kejutan

Real Madrid sejauh ini mencetak gol paling banyak dibanding tim lainnya. Skuad asuhan Carlo Ancelotti membukukan total 22 gol dari sembilan pertandingan LaLiga sejauh ini

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2022