Buffon: Italia Bukan Favorit Juara di Piala Eropa 2016

Kiper Italia, Gianluigi Buffon, usai kebobolan
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder

VIVA.co.id – Kiper veteran timnas Italia Gianluigi Buffon menilai timnya bukan favorit juara di Piala Eropa 2016 di Prancis. Menurutnya, masih ada banyak tim kuat Eropa yang lebih diunggulkan di kejuaraan bergengsi Eropa ini.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Italia merupakan runnerup di Piala Eropa 2012. Namun di Piala Eropa 2016, mereka harus memulainya dengan berada di grup neraka dan bakal bersaing dengan Belgia, Swedia dan Republik Irlandia.

Andai Italia bisa lolos penyisihan grup, Buffon menilai timnya masih bakal mendapat ujian berat di babak knockout. Menurutnya, ada empat tim yang patut diunggulkan di Piala Eropa 2016.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Saya menempatkan Italia di belakang Jerman, Prancis, Spanyol dan Belgia," kata Buffon seperti dilansir Soccerway, Rabu 1 Juni 2016.

Meski sudah berusia 38 tahun, tapi Buffon masih masuk skuad timnas Italia di Piala Eropa 2016. Keikutsertaannya di turnamen ini membuatnya telah tampil di sembilan turnamen internasional bersama timnas.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Saya masih ingin bermain hingga usia 40 tahun. Dan saya bermimpi  bisa bermain di enam edisi Piala Dunia," kata pemain yang telah mengantongi 157 caps (penampilan) bersama timnas Italia itu.

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022