Amunisi Lawas Jadi Andalan Italia di Piala Eropa 2016

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Italia telah mengumumkan skuadnya untuk menghadapi Piala Eropa 2016, Prancis. Dari daftar pemain yang dirilis, pelatih Italia, Antonio Conte, masih mengandalkan wajah-wajah lama.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Pemain seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Thiago Motta, Daniele De Rossi, dan Leonardo Bonucci, masih menjadi andalan. Pengalaman serta kualitas permainan mereka, dianggap Conte, masih sangat baik dan layak untuk bermain di level timnas.

"Pilihan sudah dibuat. Skuad ini menggambarkan sebuah keputusan yang terbaik. Banyak yang saya pertimbangkan, saya memiliki beberapa ide yang tajam," kata Conte seperti dikutip Rai Uno.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Beberapa amunisi muda juga dibawa Conte ke Italia. Mattia De Sciglio menjadi pemain paling muda di lini belakang.

Kemudian, Federico Bernardeschi, Stefano Sturaro, dan Stephan El Shaarawy, merupakan darah muda yang terdapat di sektor tengah. Terkait posisi ujung tombak, Simone Zaza dan Lorenzo Insigne menjadi pemain yang paling muda dengan usia 24 tahun.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Posisi penjaga gawang yang paling menarik. Buffon tentu saja paling senior, diikuti oleh Federico Marchetti. Dan Salvatore Sirigu menjadi pemain temuda di pos penjaga gawang dengan usia 29 tahun.

Jika dirata-rata, usia skuad Italia di Piala Eopa adalah 28,4 tahun. Buffon merupakan pemain tertua di skuad timnas Italia dengan usia 38 tahun. Sedangkan, pemain termuda adalah Benadeschi, 22 tahun.

Berikut skuad timnas Italia untuk Piala Eropa:

Kiper: Gianluigi Buffon, Salvatore Sirigu, Federico Marchetti.

Bek: Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian, Angelo Ogbonna, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci.

Gelandang: Antonio Candreva, Alessandro Florenzi, Thiago Motta, Stefano Sturaro, Daniele De Rossi, Marco Parolo, Federico Bernardeschi, Stephan El Shaarawy, Emanuele Giaccherini.

Striker: Simone Zaza, Graziano Pele, Ciro Immobile, Eder, Lorenzo Insigne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya