Aston Villa Dapatkan Manajer Peraih Trofi Liga Champions

Mantan manajer Chelsea dan Aston Villa, Roberto Di Matteo,
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Mantan manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, diklaim telah membuat kesepakatan dengan Aston Villa, klub yang sudah dibeli taipan China setelah terdegradasi dari Premier League musim ini. Villa segera mengumumkan Di Matteo sebagai manajer baru.

Gerrard Bikin Villa Semakin Sangar, Mau Sambar Jangkar Juventus

Dikutip dari Sunsport, Rabu 1 Juni 2016, kabar itu muncul dengan adanya pertemuan antara petinggi The Villans, Steve Hollis, dengan Di Matteo. Pemberi trofi Liga Champions pertama bagi Chelsea itu akan memperoleh gaji £35.000 atau Rp693 miliar per pekan.

Bayaran yang diterima Di Matteo jauh lebih kecil dibandingkan £130.000 per pekan, yang didapatnya saat menangani Chelsea pada 2011-2013. Namun, itu dinilai cukup besar menurut standar di Divisi Championship.

Polisi Tangkap Suporter Pelaku Pelemparan Everton Vs Aston Villa

Total, gaji semusim £1,82 juta yang didapatnya, lebih besar ketimbang kompatriotnya dari Italia, Claudio Ranieri. Manajer yang mengantar Leicester City jadi juara Premier League, itu hanya memperoleh £1,5 juta saat menandatangani kontrak musim panas lalu.

Manajer dengan gaji terbesar di Championship adalah Rafael Benitez yang memperoleh £5 juta per musim. Newcastle United mempertahankan gajinya yang besar, walau terdegradasi ke Championship, untuk mempertahankan Rafa dari incaran beberapa klub lain.

Pemain Aston Villa Dilempari Botol Saat Hadapi Everton

Pemilik baru Tony Jiantong Xia telah menyatakan niatnya mengembalikan Aston Villa sebagai salah satu klub kuat di Inggris. Sebagai pemilik perusahaan yang tersebar di 75 negara, dia memiliki kekuatan finansial sangat besar untuk pembelian pemain yang dibutuhkan. (one)

Laporan: Anang Fajar Irawan

Pemain Newcastle United.

Newcastle United vs Aston Villa, Trippier Jadi Pahlawan The Magpies

Newcastle United mengalahkan Aston Villa dalam lanjutan Premier League pekan ke-25 di Stadion St James Park, Minggu 13 Februari 2022 Senin dini hari WIB).

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022