Tim Panelis Masih Rahasiakan Waktu Pengumuman Pelatih Timnas

Pemain Timnas Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - PSSI sampai sekarang belum mengumumkan pelatih untuk timnas Indonesia senior dan U-19. Anggota Tim Panelis, Emral Abus, menyatakan pengumuman pelatih timnas hanya tinggal menunggu waktu.

Profil Nasrullo Kabirov, Wasit Kontroversi yang Rugikan Timnas Indonesia U-23

Sebenarnya, pelatih timnas senior dan U-19 ingin diumumkan pada Jumat, 3 Juni 2016 lalu. Rencana tersebut batal terlaksana lantaran banyak anggota Komite Eksekutif (Exco) yang berhalangan hadir.

"Saya ditelepon oleh anggota Exco Bidang Pengembangan dan Timnas, Pak La Siya. Dari keterangannya, Sekretaris Jenderal dan Exco Erwin Dwi Budiawan, hari ini pulang ke Indonesia usai menghadiri acara AFF di Thailand," kata Emral saat dihubungi VIVA.co.id, siang tadi.

Pengakuan Jujur Pelatih Qatar Usai Bikin Timnas Indonesia U-23 Menderita

"Hari ini, PSSI juga masih libur. Dalam waktu dekat mungkin (pengumuman pelatih timnas). Kami akan bicara lagi dengan para Exco," lanjutnya.

Emral menyatakan untuk laporan seleksi pelatih timnas senior sudah dilaporkan pihaknya ke Exco. Nantinya, Exco yang mengeksekusi laporan tersebut.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar

Namun, belakangan ditemukan masalah baru dalam pemilihan pelatih timnas U-19, kandidat kuat pelatih timnas U-19, Sutan Harhara, baru saja merapat ke Persela Lamongan. Kondisi ini membuat Tim Panelis merasa sedikit keberatan merekomendasikan nama Sutan sebagai pelatih timnas U-19.

 "Kalau tim senior, bisa disesuaikan karena ada kompetisi. Tapi, untuk timnas U-19 harus fokus. Apakah bisa pelatih klub melatih timnas U-19 juga. Makanya, kami harus bicarakan masalah ini dengan Exco," tutur pria yang pernah membesut Persib Bandung di AFC Cup.

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Orang Terdekat Shin Tae-yong Bongkar Keanehan Sebelum Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Qatar

Orang terdekat pelatih Shin Tae Yong, Jeong Seok Seo, mengungkapkan keanehan sebelum pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Qatar di Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024