Maradona Cibir Kepribadian Lionel Messi

Legenda Argentina, Diego Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA.co.id – Eks pelatih Tim Nasional Argentina, Diego Armando Maradona, kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dia mencibir kepribadian megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Messi yang juga menjadi andalan Timnas Argentina disebutnya tak memiliki kepribadian sebagai pemimpin. Hal itu tentu bertentangan dengan kebijakannya kala menunjuk pemain berjuluk La Pulga tersebut menjadi kapten tim.

(Baca juga: Hadapi Argentina, Panama Bingung Cara Meredam Aksi Messi)

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

"Dia adalah orang yang baik, tetapi tidak memiliki kepribadian. Dia tidak memiliki kepribadian untuk menjadi pemimpin," ungkap Maradona seperti dilansir Marca.

Pernyataan Maradona itu diucapkan ketika sedang berdiskusi dengan legenda Brasil, Pele. Keduanya memiliki kesepakatan atas pandangan terhadap Messi yang dianggap tak memiliki jiwa pemimpin.

Lionel Messi Selangkah Lagi Samai Diego Maradona

Hal itu didasari pengamatan kedua legenda sepakbola dunia. Messi yang dalam beberapa tahun belakangan menjadi kapten Albiceleste --julukan Argentina-- seperti tak memiliki daya magis lagi.

(Baca juga: Meriah, Pele dan Maradona Ikut Ramaikan Piala Eropa 2016)

Setelah gagal di final Piala Dunia Brasil 2014, Messi juga gagal mempersembahkan gelar juara Copa America Chile 2015 lalu. Ketika itu, Albiceleste kalah melalui drama adu penalti dari tuan rumah. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya