Gary Neville Kecam Nike karena Dukung Sharapova

Petenis asal Rusia, Maria Sharapova
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Asisten manajer timnas Inggris, Gary Neville mengecam Nike, yang menjadi sponsor timnas karena mendukung petenis Maria Sharapova. Namun, mantan bintang Manchester United itu belakangan menghapus cuitannya di Twitter.

Mauricio Pochettino Murka, Balas Sindiran Pedas Neville

Dilansir dari Sunsport, Jumat 10 Juni 2016, Neville mengklaim tak berharap cuitannya bakal menarik perhatian. Dia sebelumnya mengomentari pernyataan Nike dan perusahaan pembuat raket Head, yang menyatakan tetap mendukung Sharapova. Walau petenis Rusia itu terkena dua tahun larangan bertanding karena menggunakan meldonium.

Mengutip cuitan dari Sky News, Neville menambahkan komentar dengan menulis, "Sungguh?" Namun, dia segera menghapusnya dan memicu pertanyaan, apakah dia melakukan itu karena adanya perjanjian antara Nike dan timnas Inggris.

Gary Neville Sindir Mikel Arteta, Sebut Tidak Lagi Percaya Bintang Arsenal

Nike memiliki kontrak enam tahun dengan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA), senilai £25 juta sejak 2012. Neville mengatakan tahu mengenai kontrak tersebut, serta membantah dugaan penghapusan cuitannya karena alasan itu.

Namun, Neville jelas menghapus cuitannya, setelah percakapan dengan jurnalis Daily Telegraph, Ben Rumsby, yang menyinggung tentang kontrak FA dan Nike. "Nike juga mensponsori Inggris," tulis Rumsby, merespons cuitan pertama Neville.

Sadis, Sindiran Guardiola ke Legenda MU yang Remehkan Manchester City

"Saya tidak tahu tentang itu?" tulis Neville, untuk menanggapi Rumsby dengan nada sarkastik. "Baik. Penasaran mengapa Anda menghapus cuitan kalau begitu (tahu soal kontrak)," ujar Rumsby, yang segera dibalas Neville dengan bantahan terkait Nike.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya