Tekad Persija Patahkan Rekor Buruk di Kanjuruhan

Persija Jakarta melawan Persela Lamongan dalam Torabika Soccer Championship
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Persija Jakarta akan bertandang ke markas Arema Cronus, Stadion Kanjuruhan, Malang, pada pekan 7 Torabika Soccer Championship, Minggu 19 Juni 2016. Di laga ini, Persija dinaungi rekor buruk saat bertanding di Kanjuruhan.

Ramadhan, Ismed Sofyan Gaungkan Gerakan Pesantren Bola

Sejak 2013 silam, Macan Kemayoran tak mampu meraih kemenangan saat bertandang ke Kanjuruhan. Paling bagus, hasil yang diraih adalah imbang.

Itu terjadi pada 4 April 2015 lalu, ketika keduanya berhadapan di ajang Liga Super Indonesia (ISL). Ketika itu, Persija mampu menahan imbang Arema dalam drama 8 gol.

Kabar Duka Selimuti Persija Jelang Laga Comeback Liga 1

Persija juga harus menelan pil pahit di stadion ini, setahun sebelumnya. Mereka kalah dengan skor 0-1.

Lalu, pada 13 Januari 2014, dalam ajang Inter Island Cup, Persija keok dua gol tanpa balas. Dan, 30 Juni 2013, Arema mampu mengalahkan Persija, 3-1.

Bepe Ulang Tahun, Ismed Sofyan: Semoga Bisa jadi Presiden Klub

"Saya rasa kekalahan di pertandingan lalu, biarkan saja. Namanya kalah, itu sudah jadi bagian dari pertandingan. Kami fokus ke laga Minggu nanti saja, itu yang penting," kata bek Persija, Maman Abdurrahman.

Persija saat ini sedang bertengger di posisi 3 klasemen sementara TSC. Mereka mengoleksi 11 angka, atau berselisih dua poin dari Arema yang ada di puncak klasemen.

Tambahan tiga poin, tentunya bakal membantu Persija untuk mengkudeta posisi Singo Edan. "Jelas, kami harus kerja keras saat lawan tim mana saja. Itu jadi kunci utama. Saya pikir tanpa kerja keras kami tak bisa meraih kemenangan," terang kapten Persija, Ismed Sofyan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya