Lagi, Pemain Spanyol Tak Yakin Timnya Bisa Kalahkan Italia

Gelandang tim nasional Spanyol, Sergio Busquets
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Setelah Andres Iniesta yang tak yakin dengan kemampuan tim nasional Spanyol jelang menghadapi Italia dalam babak 16 besar Piala Eropa 2016, kini giliran rekan seklubnya yang menyatakan hal serupa tersebut. Ya, Sergio Busquets rupanya punya pandangan serupa dengan lebih memilih realistis dalam menatap laga tersebut.

Timnas Spanyol Vs Jerman, Sergio Busquets Harus Absen

Menurut Busquets, dirinya lebih memilih bersikap realistis ketimbang untuk mengumbar rasa optimistis atau pesimis jelang duel menantang Gli Azzurri pada Senin malam WIB 27 Juni 2016. Bagi gelandnag jangkar Barcelona ini dirinya juga perlu merasa sadar diri bahwa sudah sejauh mana kemampuan yang ditunjukan skuad La Furia Roja.

Dalam sebuah wawancara dengan sebuah produk sponsor, Busquets sadar bahwa hal yang disampaikannya itu akan menuai banyak kritikan.

Modal 13 Pemain Senior dan Kisruh Arthur, Barca Bisa Apa Lawan Napoli?

"Di negara kita ada banyak perdebatan dan kritik ketika kita mengalami kekalahan dan euforia ketika kita berhasil menang," ujar Busquets, yang dikutip Efe.

"Mereka (timnas Italia) akan membuat tim ini lebih baik dan menjaga mental kami tetap merendah dan tidak sombong, kami pun tahu apa yang harus dilakukan setiap saat dan realistis, daripada optimis atau pesimis," tambah pemain dengan 83 caps di timnas Spanyol itu.

Barcelona yang Makin Sulit Juara, Tapi Masih Keras Kepala

Sebelumnya, Andres Iniesta juga sempat melontarkan keraguannya akan armada asuhan Vicente del Bosque tersebut bisa melangkah jauh di Piala Eropa kali ini. Hal ini dipicu dengan penampilan Spanyol yang belum maksimal sepanjang laga penyisihan Grup D.

(ren)

Lionel Messi resmi tinggalkan Barcelona

Pemain Ini Jadi Penerima Warisan Lionel Messi di Barcelona

Setelah Lionel Messi tidak perpanjang dengan Barcelona, siapakah yang akan menjabat sebagai kapten tim?

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2021