Coleman Yakin Peran Ramsey Setara dengan Bale

Gelandang Wales, Aaron Ramsey, ubah gaya rambut.
Sumber :

VIVA.co.id – Kegemilangan performa Gareth Bale pada Piala Eropa 2016 seakan menutupi performa yang juga ditampilkan oleh para pemain lain dalam skuatnya. Namun, menurut pelatih Wales, Chris Coleman, ada pemain lain yang juga menjadi tulang punggung tim selama Piala Eropa berlangsung, yakni Aaron Ramsey.

Mitos Paling Aneh di Sepakbola, Osama Bin Laden hingga Nicky Hayden Meninggal Gegara Gol Pemain Ini?

Bale memang berhasil mencetak tiga gol dalam tiga penampilan di fase grup. Tetapi, penampilan Ramsey di lini tengah juga menjadi kunci dari permainan menawan yang ditunjukkan The Dragons.

"Gareth akan membuat perbedaan untuk tim mana pun. Hal itu juga berlaku untuk Aaron," ujar Coleman seperti dilansir Reuters.

Skuad Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Dominasi Pemain Liga Inggris

Sangat wajar jika Coleman memuji Ramsey. Dari tiga pertandingan yang dilakoni oleh Wales di Grup B, pemain 25 tahun itu berhasil mencetak satu gol dan dua assists. Itu menunjukkan peran Ramsey juga vital bagi The Dragons.

Gol yang dibuat Ramsey tercipta saat timnya menang dengan skor telak 3-0 ketika melawan Rusia. Dan melalui pergerakannya di lini tengah, akhirnya Wales berhasil menang pada laga tersebut dan menggeser status Inggris sebagai juara grup.

Fans Juventus Rayakan Kepergian Pemain Gagal Bergaji Rp106 Miliar

"Kami sangat bagus saat memegang bola. Kami menciptakan banyak peluang dan banyak yang berasal dari Aaron," jelas sang pelatih.

Wales, yang baru pertama kali lolos ke fase knockout Piala Eropa, akan menghadapi Irlandia Utara pada Sabtu, 25 Juni 2016. Dari lima pertemuan sebelumnya, Wales belum pernah kalah dari lawannya dengan torehan dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya