Tekad Messi di Final Copa America Centenario 2016

Selebrasi gol pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi tak ingin lagi membuang kesempatan emas meraih gelar juara. Dia bertekad untuk bermain habis-habisan saat melawan Chile di final Copa America Centenario pada Senin 27 Juni 2016 mendatang,

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pemain dengan julukan La Pulga tersebut tak ingin peluang berprestasi bersama Albiceleste kembali gugur. Setelah di tahun sebelumnya, mereka kalah dari Chile di partai final ajang yang sama.

(Baca juga: Perkataan Neymar yang Bikin Messi Malu)

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Apalagi, usia Messi kini sudah menginjak 29 tahun. Pemain asal klub Barcelona tak mau nantinya dia harus gantung sepatu tanpa menorehkan prestasi apapun bagi timnas.

"Saya tidak tahu apakah ini adalah kesempatan terakhir, tapi kita harus merebut dan memenangkan piala ini, karena saya ingin mengubah sejarah dengan menjadi juara," tutur Messi seperti dilansir Marca.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Di fase grup sebelumnya, Albiceleste sukses mengalahkan Chile dengan skor 2-1. Dan di partai puncak nanti, skuad asuhan Gerardo Martino lebih sedikit diunggulkan guna menjadi pemenang.

(Baca juga: Messi dan Neymar Dituding Tak Harmonis)

Akan tetapi, Messi tak ingin rekan-rekannya terbuai dengan status tersebut. Mereka harus mewaspadai gaya bermain La Roja yang terkenal memiliki determinasi tinggi.

"Chile adalah tim yang bermain dengan menempatkan anda di bawah tekanan, dan mereka tidak akan membiarkan anda bermain dengan cara biasanya," kata peraih gelar Ballon d'Or 2015 lalu itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya