Ketamakan Agen Bisa Bawa Pogba ke MU?

Gelandang Prancis, Paul Pogba.
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVA.co.id – Paul Pogba sudah mengisyaratkan butuh tantangan baru, yang membuatnya ingin meninggalkan Juventus di musim panas ini. Dia berharap bisa pindah ke La Liga, dan masalah keuangan yang dialami Barcelona, membuat Real Madrid menjadi klub terdepan untuk membelinya.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir dari Mirror, Minggu 26 Juni 2016, Mino Raiola dilaporkan sudah melakukan pembicaraan dengan Manchester United. Agen pemain berpengaruh itu sudah menyatakan ingin membuat kliennya itu sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di musim panas ini.

Pogba yang kini berusia 23 tahun, meninggalkan Old Trafford secara gratis pada 2012. Jose Mourinho sebagai manajer Setan Merah yang baru, kini berniat untuk memulangkannya dan mendapat dukungan keuangan dari klub untuk melakukan itu.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Real Madrid juga sudah melakukan penjajakan pada Raiola. Pertemuan Raiola dengan Manchester United, dipercaya merupakan caranya menaikkan penawaran, serta isyarat bahwa masih terbuka peluang untuk merekrut Pogba bagi klub mana pun, yang bersedia membayar paling tinggi.

Real Madrid memiliki daya tarik besar bagi banyak pemain, tapi Manchester United memiliki kekuatan finansial yang setara. Setan Merah mampu bersaing dengan klub raksasa Spanyol itu jika nilai transfer menjadi hal utama yang menentukan keputusan Pogba.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Wakil CEO MU, Ed Woodward, juga berharap Mourinho bisa merekrut pemain top, yang dianggap bisa menaikkan popularitas klub di seluruh dunia. Sama seperti Real Madrid, Manchester United juga banyak meraup keuntungan dari nilai komersial para pemainnya.

Pogba yang baru menandatangani perjanjian dengan Adidas sebesar £31 juta, dianggap cocok bagi Woodward dan sinergi kontrak MU dengan raksasa produk olahraga Jerman tersebut. MU terikat kontrak 10 tahun dengan Adidas sejak 2014.

Menurut media Spanyol, AS, MU tidak hanya bersedia untuk memenuhi permintaan transfer sebesar £80 juta, tapi juga membayar komisi sangat besar bagi Raiola. Uang dipastikan bakal membuat Pogba akhirnya kembali berada di Old Trafford musim panas ini. Apakah ketamakan agen benar-benar akan mengantarkan Pogba hijrah? (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya