Keane Pastikan Irlandia Tidak Ulangi Kesalahan 22 Tahun Lalu

Para pemain Timnas Irlandia merayakan kemenangan atas Italia
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Republik Irlandia mengalahkan Italia 1-0 pada Piala Dunia 1994. Sejarah terulang 22 tahun kemudian, dalam pertandingan Grup E Piala Eropa 2016. Italia yang sudah pasti lolos sebagai juara grup menyerah 1-0 pada Irlandia, Rabu 22 Juni 2016 lalu.

Portugal Gigit Jari di Kandang Irlandia, Kroasia Pesta Gol

Dilansir dari Sports Mail, Minggu 26 Juni 2016, para pemain Irlandia menyanyi dan minum bir, dalam perjalanan dengan bus tim dari Lille ke Versailles. Mereka merayakan kemenangan, seperti yang mereka lakukan ketika menang atas Italia di Amerika Serikat (AS).

Namun, asisten pelatih Irlandia Roy Keane, mengatakan skuatnya tidak akan bersantai-santai dan berpesta, seperti tim yang mengalahkan Italia, dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 1994. Perjalanan Irlandia terhenti, sehari setelah mereka menang atas Italia.

Rekor Mengerikan Ronaldo, Portugal Menang Dramatis Atas Irlandia

Keane bersikeras skuatnya tak bakal mengulang kesalahan. "Anda tidak bisa melarang pemain melakukan perayaan. Itu (Rabu), adalah untuk lolos dari grup. Berbeda dengan memenangkan pertandingan pertama. Jadi tidak, tak bakal jadi masalah dengan skuat ini," kata Keane.

Irlandia bakal menjalani pertandingan sulit menghadapi tuan rumah Prancis malam ini. Kemenangan akan menjadi hasil terbaik, dalam sejarah sepakbola Irlandia. Mereka secara mengejutkan sukses menghadapi Jerman, dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.

Cristiano Ronaldo Batal Cetak Rekor, Irlandia Ungguli Portugal

Irlandia tidak terkalahkan, dengan satu kali menang dan sekali imbang. Keane mengatakan, skuatnya sangat termotivasi dengan pertandingan besar, dan yakin mereka bisa memperoleh hasil positif saat menghadapi Prancis.

Cristiano Ronaldo memeluk bocah penyusup

Aksi Berkelas Cristiano Ronaldo Sambut Bocah Penyusup

Portugal harus puas dengan skor imbang 0-0 saat bersua Republik Irlandia. Dalam duel ini, Cristiano Ronaldo didatangi bocah penyusup.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021