Demi Reuni, Koeman Siap Bajak Gelandang MU

Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Sebagai manajer anyar Everton, Ronald Koeman dituntut memutar otak supaya bisa meningkatkan performa The Toffees musim depan. Di antaranya aktif di bursa transfer.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Dilansir HITC, manajer asal Belanda tersebut tengah berencana membajak salah satu gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin untuk merapat ke Goodison Park.

Bila rencana ini berjalan mulus, ini merupakan reuni kecil antara Koeman dan Schneiderlin. Sebab, keduanya pernah bekerja sama ketika masih sama-sama di Southampton di musim 2014-2015.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Schneiderlin hengkang ke MU pada awal musim lalu dengan banderol £27juta atau setara dengan Rp495 Miliar. Namun, pemain asal Prancis itu hanya tampil di 25 laga di musim perdananya.

Manajer MU musim lalu, Louis van Gaal, lebih mempercayakan gelandang lain untuk mengisi starting line-up. Celah itulah yang ingin dimanfaatkan Koeman untuk membeli Schneiderlin dari MU.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Demi menyelamatkan karier Schneiderlin, yang disebut tidak akan masuk dalam rencana Jose Mourinho musim depan, Uang sebesar £20juta atau Rp367 Miliar siap digelontorkan manajemen Everton untuk melancarkan rencananya tersebut.

Dengan berbagai rencana yang disiapkan Everton untuk membeli pemain, nampaknya bukan hal sulit bagi klub asal kota Liverpool tersebut, mengingat kini mereka memiliki anggaran dari investor baru mereka, Ardavan Farhad Moshiri, yang menguasai 49,9 persen saham klub.

Moshiri adalah investor berdarah Iran. Dia mempunyai saham di sejumlah perusahaan baja dan energi di Inggris dan Rusia. Berdasarkan laporan Forbes, nilai asetnya mencapai US$1,93 miliar atau sekitar Rp25 Triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya