Federasi Sepakbola Rusia Mengaku Puas dengan Kinerja Slutksy

Pelatih Timnas Rusia, Leonid Slutsky
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Presiden Federasi Sepakbola Rusia atau Russian Football Union, Vitaly Mutko, mengakui puas dengan kinerja pelatih Rusia, Leonid Slutsky. Slutsky akhirnya memilih untuk mengundurkan diri dari kursi kepelatihan setelah Rusia gagal di Piala Eropa 2016. 

Timnas Rusia Dihapus dari Game FIFA, Netizen: Israel Juga Dong!

Mantan pelatih CSKA Moskow ini gagal membawa Rusia lolos ke babak 16 besar. Rusia yang berada di Grup B gagal bersaing dengan Inggris, Wales, dan Slovakia. Bahkan, mereka berada di posisi juru kunci Grup B. 

"Secara umum saya puas dengan kinerja Slutsky. Saya pikir ia adalah salah satu pelatih terbaik. Ia mempunyai tim yang dalam situasi sulit, kami sungguh-sungguh berterima kasih kepadanya," kata Slutsky dilansir dari Soccerway, Minggu 26 Juni 2016.   

Legenda Mesir Ngamuk Lihat Standar Ganda FIFA: Harusnya Israel Dihukum

Slutsky menjadi pelatih Rusia menggantikan Fabio Capello pada Agustus tahun lalu. Usai menelan kekalahan 3-0 dari Wales, Slutsky pun memilih mengundurkan diri. Pengunduran dirinya pun telah dikonfirmasi oleh RFS.

Rusia hanya mampu mengumpulkan satu poin dalam laga Grup B. Dari tiga kali bermain, Rusia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Inggris. Kemudian kalah dari Slovakia 1-2 dan Wales 3-0.

Susul Polandia, Republik Ceko Tolak Lawan Rusia di Playoff Piala Dunia
Artem Dzyuba

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

FIFA menjatuhkan sanksi ke Rusia karena urusan politik, padahal mereka biasanya berteriak sepakbola tidak terkait dengan politik.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022