Jerman Nafsu Bikin Malu Prancis di Depan Pendukungnya

Pemain Jerman, Thomas Mueller, selebrasi gol Mario Gomez
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Jerman harus bekerja ekstra keras untuk menambah mahkota gelar juara dunianya dengan status juara Eropa. Namun, Die Mannschaft yakin bisa melewati "jalur neraka" yang juga diisi oleh tuan rumah, Prancis.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Tim asuhan Joachim Loew harus melewati Slovakia pada babak 16 besar. Kalau lolos, setelah itu akan menghadapi antara Italia dan Spanyol di babak perempat final.

Kalau terus melaju, pada babak semifinal Jerman berpotensi bertemu tim-tim kuat seperti Prancis atau Inggris. Tapi, hal itu yang malah membuat skuat Jerman bersemangat.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Menurut bek Jerman, Benedikt Howedes, itu bukanlah sebuah masalah. Malah, pemain 28 tahun tersebut siap menghadapi Prancis di depan publiknya sendiri.

Ketika ditanya negara mana yang ingin dihadapinya, Howedes menjawab pada situs resmi DFB: "Prancis, tuan rumah. Atmosfernya pasti akan sangat luar biasa. Akan jadi pengalaman luar biasa kalau itu terjadi."

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Lalu, ditanya siapa negara yang punya peluang untuk menjadi juara Piala Eropa kali ini, Howedes menambahkan, "Spanyol dan Prancis adalah favorit saya."

Prancis dan Jerman sebelumnya bertemu di perempat final Piala Dunia 2014, laga tersebut dimenangkan Die Panzer oleh gol Mats Hummels di awal pertandingan.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021