Messi Pensiun dari Timnas Usai Argentina Gagal Juara Copa

Lionel Messi, di final Copa America Centenario
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Sebuah kabar mengejutkan datang dari tim nasional Argentina, setelah berlaga di final Copa America Cantenario. Bintang Albiceleste, Lionel Messi, menyatakan pensiun membela tim Tango itu.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Bagi saya, tim nasional telah berakhir. Syaa telah melakukan sebisa saya. Ini menyakitkan tak menjadi juara," kata Messi setelah kalah dari Chile di final Copa America, seperti dilansir The Hindu.

Di partai final Copa America Centenario, peman berjuluk El Messiah ini menjadi algojo pertama di drama adu penalti, namun dia gagal menjalabkan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kekalahan ini jelas menyakitkan Messi, mengingat ini adalah final ketiga beruntun untuk Argentina. Pada Piala Dunia 2014 mereka kalah 1-0 oleh Jerman, sementara di final Copa America 2015 mereka kalah lewat adu penalti dari Chile, begitu pun di tahun 2016.

Setelah pertandingan, akun Twitter timnas Argentina menuliskan kutipan dari Messi yang berbunyi, "Ini bukan takdir kami. Ini final ketiga kami secara beruntun. Kami sudah berusaha. Ini masa-masa yang sulit untuk dianalisis. Di ruang ganti, saya berpikir bahwa ini sudah selesai untuk saya. Tim ini bukan untuk saya".

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Itulah yang saya rasakan saat ini. Ini adalah kesedihan yang mendalam. Saya gagal menyarangkan penalti yang sangat penting. Keputusan ini untuk kebaikan semuanya," ujar Messi.

Selama berseragam Albiceleste, prestasi terbaik Messi adalah membawa negaranya menjuarai FIFA U-20 di tahun 2005, dan meraih medali emas Olimpiade tahun 2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya