Gerrard: Jadi Playmaker, Rooney Layak Dapat Pujian

Penyerang Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Lee

VIVA.co.id – Mantan kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard, menilai, Wayne Rooney layak mendapatkan pujian setelah tampil menawan sebagai playmaker untuk The Three Lions di Piala Eropa 2016. Rooney telah berkembang dari seorang penyerang menjadi playmaker dalam setahun terakhir. 

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

Dengan peran barunya tersebut, pemain Manchester United itu berhasil membawa Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Gerrard mengatakan, harus ada penghargaan yang layak kepada Rooney atas peran barunya itu. 

"Tentu tidak mudah, dari seorang penyerang menjadi playmaker, kemudian bermain juga sebagai gelandang. Tidak semua pemain bisa melakukannya. Dari seorang pencetak gol, kini ia harus menjadi kreator gol," kata Gerrard dilansir dari ESPN, Senin 27 Juni 2016. 

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

Masa depan Rooney di MU dan Timnas sebelumnya sempat dipertanyakan dalam beberapa bulan terakhir. Gerrard menyakini, Rooney telah menunjukkan masa depannya sendiri. 

"Pada saat ini Rooney menunjukkan bisa bermain seperti Paul Scholes," imbuh mantan bintang Liverpool ini.

Dibantai Liverpool, MU Dikritik Rooney Sampai Bahas Gaji

Rooney kembali akan menjadi kapten ketika Inggris bertemu Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Selasa 28 Juni 2016. (one)

Manajer Derby County, Wayne Rooney

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Wayne Rooney menyebut bakal kembali ke Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022