Gagal Menang di 4 Final, Alasan Messi Pensiun?

Pemain Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Adam Hunger-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Striker Prancis, Antoine Griezmann, menduga keputusan Lionel Messi pensiun dari timnas Argentina merupakan imbas dari kesedihan setelah gagal di empat final turnamen bergengsi.

Lionel Messi Resmi Jadi Brand Ambassador Fesyen Asal Arab Saudi, Bergaya Tampan Pakai Surban

Messi memutuskan pensiun dari timnas setelah Argentina gagal juara Copa America Centenario, Senin pagi, 27 Juni 2016. Argentina kalah di final dari Chile lewat adu penalti (2-4).

Yang membuat kekalahan ini sangat menyesakkan buat Messi, sebab dia berperan besar atas kegagalan Argentina kali ini. Dia salah satu pemain Argentina yang gagal mengeksekusi penalti.

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Atletico Madrid Lawan Inter Milan

"Dia pasti punya alasan atas keputusannya ini (pensiun dari timnas). Saya pikir itu karena dia gagal di tiga atau empat final," kata Griezmann seperti dilansir Soccerway.

"Kenyataan ini (kembali gagal juara) membuat frustrasi dan sedih. Pasti ini situasi sulit buatnya. Tapi, mungkin ini juga reaksi sesaat dia. Setelahnya, dia mungkin akan menerima kenyataan ini."  

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Seperti diketahui, ini final keempat yang gagal dimenangkan Messi bersama Argentina. Mereka kalah di final Copa America 2007, Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan Copa America Centenario 2016. (one)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol saat Inter Miami melaju ke delapan besar Liga Champions CONCACAF dengan kemenangan 3-1 (agregat 5-3) atas Nashville.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024