Pesta Gol, Pelatih Jerman Belum Puas

Para pemain Jerman merayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/Pascal Rossignol

VIVA.co.id – Meski lolos ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 dengan meraih kemenangan besar, pelatih Jerman Joachim Loew belum puas dengan performa para pemainnya.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Jerman lolos ke babak perempatfinal usai melumat Slovakia tiga gol tanpa balas. Kemenangan besar ini membuat Jerman jadi kandidat juara. Tapi, Loew menilai Jerman masih butuh banyak perbaikan.

"Faktanya kami masih harus melakukan perbaikan jika ingin berbicara banyak di turnamen ini," kata Joachim Loew seperti dilansir laman resmi UEFA, Selasa, 28 Juni 2016.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Kami tidak boleh memberikan ruang kepada lawan di pertandingan berikutnya. Dan kami harus bisa memaksimalkan peluang yang didapat, sebab kami tidak mungkin selalu menciptakan banyak peluang," tuturnya.

Loew juga enggan terlalu percaya diri dengan prediksi banyak pihak yang menyebut Jerman menjadi kandidat juara. Menurut dia, kemenangan besar atas Slovakia tidak bisa menjadi tolok ukur.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

"Dengan penuh rasa hormat kepada Slovakia, kemenangan besar ini bukan bukti bahwa kami tampil dominan di turnamen ini. Kami masih terus berusaha melakukan perbaikan," katanya.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021