Iniesta Akui Italia Bermain Lebih Efektif

Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Gelandang tim nasional Spanyol, Andres Iniesta mengakui Italia bermain lebih efektif di pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016. Bermain di Stade de France pada Senin 27 Juni 2016, La Furia Roja --julukan Spanyol-- dipaksa menyerah dengan skor 0-2.

RANS Cilegon FC Incar Pemain Jebolan J League, Iniesta Jadi Opsi?

Sepanjang pertandingan, Italia dan Spanyol sama-sama saling jual beli serangan. Namun, Gli Azzurri --julukan Italia-- lebih unggul dalam memanfaatkan peluang yang ada.

(Baca juga: Italia Melaju ke Perempatfinal Piala Eropa 2016)

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

"Saya kehilangan kata-kata, karena kami harus berurusan dengan kekecewaan. Mereka lebih efisien ketika memang dibutuhkan, dan mereka bermain baik," tutur pemain berusia 32 tahun tersebut seperti dilansir laman resmi UEFA.

Setelah tertinggal satu gol di babak pertama, Spanyol sebenarnya tampil dominan. Berkali-kali mereka mengurung pertahanan Italia, namun upaya untuk menyamakan kedudukan tak kunjung menemui hasil.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Justru ketika sedang asyik-asyiknya menyerang, gawang La Furia Roja yang dijaga David de Gea kembali bobol oleh Graziano Pelle. Alhasil, pertandingan harus berakhir dengan skor 2-0.

(Baca juga: Iniesta Tak Yakin Spanyol Bisa Kalahkan Italia)

"Kami terlalu banyak menunggu apa yang akan mereka lakukan. Sepanjang babak kedua kami berjuang lebih lagi, dan jalannya pertandingan sudah berbeda. Tetapi situasi seperti itu bisa membuat anda kecewa," kata Iniesta.

Dengan kekalahan ini, Spanyol harus angkat koper lebih cepat dari yang diharapkan. Padahal, jelang Piala Eropa 2016 bergulir skuad asuhan Vicente del Bosque menjadi kandidat kuat juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya