Buffon Puas Italia Bungkam Para Pengkritik

Pemain Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Italia sukses melaju ke perempatfinal usai menang meyakinkan 2-0 atas Spanyol di babak 16 besar, Senin malam. Kemenangan yang sangat bermakna bagi kiper Italia Gianluigi Buffon.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

(Baca Juga; Depak Spanyol, Italia Melaju ke Perempatfinal)

Sebelum laga, Spanyol lebih diunggulkan atas Italia. Selain berstatus juara bertahan, Spanyol juga pernah mempecundangi Italia di final Piala Eropa 2012. Namun, Italia membalikkan prediksi banyak pihak.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya tidak lupa kalau banyak yang meragukan kapasitas kami sebelum turnamen dimulai," kata Buffon seperti dilansir Football Italia, Selasa 28 Juni 2016.

"Kami telah membuktikan kemampuan kami meski diremehkan. Dan saya bangga dengan kemenangan ini," tuturnya.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Kemenangan ini, menurut Buffon, juga menghapus mimpi buruk Italia dari Spanyol empat tahun silam. Seperti diketahui, Italia dicukur Spanyol 0-4 di final Piala Eropa 2012.

"Setelah beberapa tahun dibayangi kekalahan dari Spanyol, kami bisa memperbaikinya. Memang ini hanya babak 16 besar, tapi ini lebih baik daripada tidak sama sekali," ujarnya.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022