Iniesta: Kami Salah di Babak Pertama

Gelandang timnas Spanyol, Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Gelandang Spanyol Andres Iniesta menerima superioritas Italia dalam 45 menit babak pertama. Gol Azzurri di menit 33, membuat Spanyol harus berjuang keras keluar dari tekanan skuat Antonio Conte, yang terorganisasi dengan baik.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

"Tidak banyak yang bisa dikatakan. Kami harus menerima kekecewaan, dan bahwa mereka lebih efisien dalam momen kunci. Mereka mengalahkan kami," kata Iniesta seusai pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2016, Senin 27 Juni 2016.

Dilansir dari AS, Selasa, 28 Juni, bintang Barcelona itu menyebut rekan-rekannya terlalu fokus, pada apa yang dilakukan Italia. "Di babak pertama kami melakukan kesalahan. Kami terlalu banyak melihat apa yang mereka lakukan, dan itu melukai kami."

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Di babak kedua berbeda, kami menjadi diri kami. Tapi, itu sesuatu yang harus kami terima (kekalahan)," ucapnya. Media Spanyol, Marca, menulis skuat Vicente del Bosque tampak terkejut, dengan taktik yang dimainkan Italia.

Azzurri meninggalkan strategi bertahan dan serangan balik, serta keluar menyerang sejak awal pertandingan. Seperti diakui Iniesta, Italia sukses membuat pemain-pemain Spanyol fokus pada perubahan taktik mereka.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

La Furia Roja seperti kehilangan kemampuan, untuk mengendalikan pertandingan melalui dominasi penguasaan bola, yang selama ini dikenal sebagai kekuatan utama mereka.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022