Setelah Bikin Malu Inggris, Islandia Siap Permalukan Prancis

Asisten Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson
Sumber :
  • REUTERS/UEFA

VIVA.co.id – Islandia kembali melanjutkan kejutan mereka di pentas Piala Eropa 2016 dengan sukses memaksa pulang lebih cepat tim unggulan bertabur bintang, Inggris. Pasukan The Three Lions menelan kekalahan 1-2 dalam babak 16 besar, Selasa 28 Juni 2016 dini hari WIB.

Kebangetan, Timo Werner Gagal Cetak Gol di Gawang yang Kosong

(Baca juga: Tim dan Jadwal Perempatfinal Piala Eropa 2016)

Laga yang berlangsung di Allianz Riviera, skuad asuhan Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson itu sebenarnya harus tertinggal lebih dulu lewat penalti Wayne Rooney di menit keempat. Namun, Islandia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 selang dua menit kemudian melalui gol Ragnar Sigurdsson.

Timnas Jerman Pesta Gol ke Gawang Islandia

Islandia benar-benar mewujudkan mimpinya usai sukses membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol Kalbeinn Sigthorsson di menit ke-18, dan skor tetap bertahan hingga berakhirnya laga. Hasil gemilang ini merupakan sebuah torehan sejarah baru bagi tim yang baru pertama kali masuk putaran final Piala Eropa itu.

Menanggapi kemenangan tersebut, armada Islandia pun mengaku semakin termotivasi dan percaya diri dalam menapaki jejak-jejak langkaj berikutnya di turnamen bergengsi benua biru itu.

Timnas Jerman Bukannya Tanpa Kekurangan

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih, Heimir Hallgrimsson yang kini sudah harus bersiap untuk menghadapi Prancis di babak perempatfinal. "Perlahan tapi pasti, kami telah tampil makin meningkat. Dan menurut pendapat saya ini (laga kontra Inggris) bukan permainan terbaik kami," ungkap Hallgrimsson kepada Reuters.

"Tapi ini masih belum menunjukan apa yang sebenarnya bisa kita lakukan saat ini," tegas Hallgrimsson kembali terkait penampilan tim asuhannya itu menatap dengan optimistis bentrok dengan skuad tuan rumah di babak 8 besar.

Laga kontra Les Bleus itu akan digelar Senin 4 Juli 2016 dini hari pukul 02.00 WIB di Stade de France, Paris dan jadi kesempatan Islandia untuk kembali menorehkan kejutan. "Mudah-mudahan, permainan terbaik kami datang di laga tersebut," tambah Hallgrimsson.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya