Tugas Berat Menanti Manajer Anyar Inggris

Mantan manajer Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Posisi manajer timnas Inggris, saat ini tengah lowong. Roy Hodgson memutuskan mundur, setelah empat tahun menangani The Three Lions, dan usai Inggris secara mengejutkan takluk 1-2 dari Islandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ini membuat Inggris tak mampu meraih gelar internasional sejak menjuarai Piala Dunia 1966. Tugas berat pun menanti, siapa pun yang nantinya menjadi nakhoda Inggris.

"Tentu saja, (menjadi manajer Inggris) adalah pekerjaan yang sulit. Tak mudah untuk mengambil pekerjaan untuk menjadi pelatih Inggris," kata kiper Inggris, Joe Hart seperti dilansir Soccerway.

Pujian Rangnick untuk Hodgson Jelang MU Vs Watford

Beberapa nama digosipkan akan menjadi manajer baru Inggris. Salah satunya adalah Gareth Southgate yang kini menukangi Timnas Inggris U-21. Setelah itu, nama asisten Hodgson, Gary Neville, dan pelatih yang sukses membawa Bournemouth bertahan di Premier League, Eddie Howe, menjadi unggulan kedua dalam daftar tersebut.

(Baca juga: Ini Kandidat Unggulan Calon Pelatih Anyar Timnas Inggris)

Hodgson Bakal Gantikan Ranieri Tangani Watford

"Saya yakin, siapa pun yang mendapatkan pekerjaan ini memang layak mendapatkannya. Kami hidup di saat ini dan mencoba untuk melakukan yang terbaik," kata Hart.

"Kami harus berurusan dengan tim ini, pemain, dan pelatih. Kami harus tampil sebaik mungkin dan menatap masa depan," lanjut kiper Manchester City ini.

Hart membantah, para pemain telah membiarkan Hodgson pergi. Dia menegaskan, para pemain sudah memberikan yang terbaik.

"Kami senang bekerja bersama Roy. Tentu saja, tak ada satu pun dari kami yang ingin dia pergi. Ini sulit," ucap Hart. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya