Simpati Bintang Sepakbola untuk Korban Bom Bandara Turki

Suasana pengamanan di bandara Ataturk pasca bom bunuh diri
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer

VIVA.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Turki hari ini. Pengebom bunuh diri beraksi di bandara Antaturk, yang terletak di kota Istanbul. Dalam aksi laknat ini, kabar terbaru menyebutkan sebanyak 41 orang menjadi korban jiwa, dan setidaknya 230 orang mengalami luka-luka.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Laga Panas Timnas Belanda Vs Turki

Sebagian besar korban tewas merupakan warga Turki, namun terdapat juga warga negara asing. Namun hingga saat ini, belum diketahui pasti jumlah warga asing yang tewas, seperti dilansir Live Soccer TV.

Akun Twitter @CNNnews18, mengunggah video detik-detik sebelum meledaknya bom

Xherdan Shaqiri 2 Gol, Timnas Swiss Jaga Asa Tembus 16 Besar

Kejadian ini pun mengundang simpati dari seluruh dunia, tak terkecuali para bintang sepakbola. Seperti Mesut Oezil, Vito Mannone, Arda Turan, dan Hakan Calhanoglu.

Gareth Bale Lega Kegagalan Penaltinya Tak Berbuah Bencana

Pemain di atas memang memiliki hubungan emosional dengan Turki. Arda Turan dan Hakan Calhanoglu adalah pemain kelahiran Turki, sedangkan Oezil, meski membela Jerman, dia juga memiliki darah keturunan Turki.

Mannone sendiri tak memiliki ikatan emosional dengan Turki, namun tentu dia merasakan kesedihan atas dasar kemanusiaan. Mereka mengunggah foto yang berisi dukungan moril untuk Turki, khususnya keluarga para korban. Hashtag atau tagar #PrayForIstanbul menjadi gerakan untuk memberikan dukungan melalui media sosial.

Perdana Menteri Turki Binali Yildrim menuding gerakan islam radikal, Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) adalah pelaku serangan teror ini. Sebab, aksi ini dianggap mirip dengan ledakan bom bunuh diri ISIS sebelumnya di bandara Brussels, Belgia, pada Maret lalu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya