Tips Indra Sjafri Agar Jadi Pesepakbola Andal

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Pelatih Bali United, Indra Sjafri ikut meramaikan acara yang digelar Indofood di Jakarta Fair, Kemayoran, Jakarta pada Rabu 29 Juni 2016. Dalam kesempatan itu, pria yang naik daun setelah membesut tim nasional U-19 memberikan tips bagi mereka yang ingin menjadi pesepakbola andal.

Selain faktor teknis, menurut Indra ada satu hal yang mesti jadi perhatian, yakni mental. Dengan mental kuat, pesepakbola dijamin bisa mengembangkan bakat yang baik.

"Saya pikir ada banyak faktor untuk berhasil sebagai pesepakbola, tetapi yang paling penting adalah mental," ujar pria asal Sumatera Barat tersebut.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Selain itu, Indra juga menyoroti pendidikan yang baik bagi para pesepakbola. Sebab, hal itu juga menentukan agar seorang anak bisa menjadi pesepakbola andal.

Kemampuan intelegensia inilah yang nantinya membantu pesepakbola di atas lapangan. Kecepatan berpikir tentu membantu pemain meningkatkan kemampuan membaca permainan lawan.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"Sebagai pesepakbola juga harus memiliki intelegensi yang tinggi. Oleh karena itu, jangan hanya berlatih sepakbola tetapi juga harus sekolah dan mendapat pendidikan yang bagus agar bisa menjadi pesepakbola yang unggul."

(mus) 

Bek Timnas Indonesia Jay Idzes

Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda

Di balik gemilangnya performa Jay Idzes, terselip kisah menarik tentang pilihannya membela Timnas Indonesia daripada bermain bersama Virgil van Dijk di Timnas Belanda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024