Juara Copa America, Chile Tantang Juara Piala Eropa

Chile juara Copa America 2016
Sumber :
  • Brad Penner-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Juara Copa America Centenario 2016, Chile mendapatkan kesempatan untuk menghadapi juara Piala Eropa 2016. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL), Alejandro Dominguez.

Hasil Drawing Copa America 2024

Chile sukses mempertahankan gelar Copa America, usai menaklukkan Argentina 4-2 lewat adu penalti, 26 Juni 2016 lalu. Sebelumnya, La Roja juga sukses juara para 2015, setelah mengalahkan Argentina di final.

Dominguez mengajukan proposal kepada UEFA, mengenai ide laga antara juara Copa America dan Piala Eropa. Usul ini akhirnya diterima oleh UEFA.

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

"Kami mendapat tanggapan positif dari UEFA, mengenai laga antara juara Copa America dan juara Piala Eropa. Kami akan mempelajari jadwal yang tepat untuk pertandingan ini," kata Dominguez lewat akun Twitter-nya, seperti dilansir Soccerway.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

Jadwal untuk laga ini memang masih harus melihat jadwal Chile dan juara Piala Eropa 2016. Apalagi, Chile harus tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018, dalam beberapa bulan mendatang.

Laga ini bisa menjadi awal sebelum turnamen Artemio Franchi Trophy, yang akan kembali diadakan pada 2018. Ajang ini sebelumnya diadakan pada 1985 dan 1993, yang mempertemukan juara Piala Eropa dan Copa America.

Untuk edisi 2018, akan diadakan di Milan. Tim yang akan berpartisipasi adalah juara Copa America 2015, Chile dan runner up Argentina, ditambah juara dan runner up Piala Eropa 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya