Masalah Mendera Timnas Portugal Jelang Hadapi Polandia

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley

VIVA.co.id – Portugal akan menghadapi Polandia dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 malam nanti, 30 Juni 2016 atau Jumat dini hari WIB. Tapi, ada sejumlah masalah yang dirasakan Seleccao Das Quinas jelang laga penting nanti.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Menurut pelatih Portugal, Fernando Santos, keputusannya menetapkan skuat kontra Polandia nanti masih harus menunggu sampai menit-menit akhir jelang laga.

Masalahnya, setidaknya dua pilar Portugal mengalami cedera yaitu bek Raphael Guerreiro dan gelandang Andre Gomes. Keduanya pun belum berlatih sampai hari Rabu kemarin.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

"Ada beberapa pemain yang tidak fit 100 persen jadi kami akan menunggu sampai besok untuk memastikan apakah mereka fit betul atau tidak dan apakah mereka bisa main atau tidak," tutur Santos.

"Kadang, pemain bisa pulih dengan cepat dan kami masih punya waktu cukup lama," lanjutnya, seperti dilansir dari Reuters.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Tak hanya masalah kondisi para pemain, lapangan Stade Velodrome di Marseille juga kerap menimbulkan masalah untuk tim-tim yang bermain di sana.

Apalagi, Portugal sempat merasakan kenyataan pahit pada Piala Eropa 1984 silam saat ditumbangkan tuan rumah, Prancis, pada babak semifinal. Tapi, menurut Santos hal itu tidak ada kaitannya dengan saat ini.

"Kami memikirkan soal pertandingan di sini pada 1984, tapi kami bermain melawan Prancis jadi Anda tidak bisa membandingkan keduanya. Itu apel dan jeruk," tutur Santos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya