Jadwal Neraka EPL Jadi Biang Gagalnya Inggris di Piala Eropa

Para pemain timnas Inggris saat tersingkir di Piala Eropa 2016.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Saat semua orang menyalahkan Roy Hodgson atas kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016, bek Belgia, Toby Alderweireld, justru punya pendapat lain. Alderweireld menilai Hodgson bukanlah pihak yang paling bertanggung jawab atas kegagalan Inggris di Piala Eropa.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Alderweireld menilai Inggris gagal di Piala Eropa karena pengelolaan kompetisi yang buruk. Menurut Alderweireld, kebijakan otoritas Premier League yang tak menerapkan jeda musim dingin membuat para pemain kelelahan dan jenuh.

Bek Tottenham Hotspur tersebut juga merasakannya. Dia menganggap performanya di Piala Eropa tak maksimal akibat jadwal padat di Premier League.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

"Siapa saya, mengeluarkan penilaian untuk mereka. Tapi, Premier League harus memikirkan wacana tentang periode istirahat jelang Piala Eropa atau Piala Dunia," kata Alderweireld.

"Kami bekerja setiap hari untuk satu tahun. Ketika kompetisi lain libur di musim dingin, kami tetap bermain. Itu membuatmu lebih lambat dan menjadi salah satu penyebab tersingkirnya Inggris," lanjut dia, seperti dilansir The Standard.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

Sampai sekarang, Inggris masih mencari sosok pengganti dari Hodgson. Sebenarnya, mereka sempat menawarkan pekerjaan manajer timnas Inggris kepada Gareth Southgate. Belakangan, Southgate menolak karena kurang tertarik.

(ren)

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022